Sepekan, arus balik tahun baru hingga belanja produk dalam negeri

Jakarta (Koridor TV) – Sejumlah pemberitaan bidang ekonomi terkait arus balik libur tahun baru mulai dari arus penyeberangan yang normal di Pelabuhan Merak-Bakauheni pasca-cuaca ekstrem hingga jumlah penerbangan yang meningkat signifikan menjadi berita terpopuler pada kanal ekonomi Antaranews.com selama sepekan terakhir.

Selain itu instruksi pemerintah yang menargetkan belanja produk dalam negeri sebesar 95 persen juga masuk ke dalam deretan pemberitaan bidang ekonomi yang menarik dibaca kembali.

Berikut rangkuman berita-berita ekonomi terpopuler lainnya selama sepekan:

Penyeberangan Merak-Bakauheni normal

Arus kendaraan menuju penyeberangan Pelabuhan Bakauheni berjalan lancar pada Minggu dini hari (1/1), tanpa terjadi kepadatan dibandingkan dengan Sabtu (31/12), pukul 16.40-22.00 WIB akibat cuaca ekstrem.

Baca selengkapnya di sini.

AP II layani 62 juta penumpang pesawat

PT Angkasa Pura II (Persero) melayani keberangkatan dan kedatangan sekitar 62 juta penumpang pesawat di 20 bandara yang dikelola perseroan sepanjang 2022.

Direktur Utara Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin jumlah pergerakan penumpang tersebut meroket 100 persen dibandingkan dengan 2021 sebanyak 31 juta penumpang.

Baca selengkapnya di sini.

Sinergi e-Smart IKM dengan Gernas BBI

Kementerian Perindustrian menyinergikan program e-Smart IKM dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dalam upaya mendukung industri kecil menengah (IKM) masuk ke lokapasar.

Hingga triwulan III 2022, Kementerian Perindustrian mencatat ada 4.202 IKM telah bergabung dalam program e-Smart dan 839 IKM telah masuk ke lokapasar serta 12 di antaranya menerapkan teknologi 4.0 dalam proses produksi.

Baca selengkapnya di sini.

LPS perkuat ketenangan publik

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinasi Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel mengatakan kehadiran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memperkuat ketenangan publik terhadap layanan keuangan dan perbankan di Indonesia.

Lembaga Penjamin Simpanan mencatat saat ini ada 1.716 bank, yaitu 106 bank umum dan 1.610 BPR. Sedangkan jumlah bank yang ditutup ada 118 bank, yaitu satu bank umum dan 117 BPR.

Baca selengkapnya di sini.

Belanja produk lokal 95 persen

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan belanja produk dalam negeri (PDN) sebanyak 95 persen dengan penayangan 5 juta produk dalam negeri di e-katalog pada tahun 2023.

Baca selengkapnya di sini.

Sumber : Sepekan, arus balik tahun baru hingga belanja produk dalam negeri

Leave a Comment