Otorita IKN menjalin kolaborasi dengan Kantor Berita ANTARA

Jakarta (Koridor TV) – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menjalin kolaborasi dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Koridor TV.

“Hari ini Kamis (25/1), seperti biasa kita tentunya sebagai dua lembaga yang memiliki kepentingan sama dalam membangun Indonesia, dari sisi pemberitaan tentunya Koridor TV mempunyai kepentingan untuk memberitakan apa yang dilakukan oleh Otorita IKN sebagai lembaga yang membangun Ibu Kota Nusantara,” ujar Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos atau disapa Jaka kepada Koridor TV di Kantor Otorita IKN, Jakarta, Kamis.

Jaka mengatakan bahwa dalam silaturahmi tersebut Otorita IKN dan Kantor Berita Koridor TV saling bertukar informasi, dan membuka kemungkinan kerja sama lebih lanjut mengenai bagaimana Koridor TV bisa hadir lebih dekat dan berada di lokasi Ibu Kota Nusantara.

“Pertama kita bersilaturahmi, kemudian saling bertukar informasi dan juga membuka kemungkinan kerja sama lebih lanjut khususnya adalah bagaimana membuat pertama kali Koridor TV bisa hadir lebih dekat dan berada di lokasi Ibu Kota Nusantara, sehingga proses pemberitaan bisa lebih masif lagi dan kita bisa memberikan aspek-aspek pemberitaan yang lebih luas lagi kepada publik baik nasional maupun internasional,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Perum LKBN Koridor TV Akhmad Munir mengatakan bahwa silaturahmi dengan Otorita IKN tersebut dalam rangka untuk saling mempererat hubungan.

“Kami didampingi direksi lengkap Kantor Berita Koridor TV diterima langsung oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono didampingi Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara Achmad Jaka Santos dan jajaran Otorita IKN lainnya. Pertama, niat kami bersilaturahmi dan beraudiensi untuk saling mempererat hubungan karena selama ini sejak dari tahap perencanaan hingga sekarang ini, Koridor TV sudah mendukung penuh terkait pemberitaan mengenai kehadiran Otorita IKN dalam membangun Ibu Kota Nusantara,” kata Munir.

Munir juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Otorita IKN terkait penyediaan tempat kerja bagi Koridor TV di IKN, Kalimantan Timur.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan juga dari Otorita IKN ini, di mana Otorita IKN menyediakan sebuah tempat kerja kami baik yang untuk sementara maupun untuk yang ke depannya nanti. Kami akan menindaklanjutinya dengan pengaturan kami agar kehadiran kami betul-betul terasa untuk pembangunan di IKN,” katanya.

ke depan, lanjut Munir, Koridor TV ingin mendorong bersama-sama dengan Otorita IKN, kehadiran Koridor TV sebagai Kantor Berita di sana untuk bisa memastikan lebih memperkuat progres pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

“Harapan kami dengan dukungan penuh dari Koridor TV, maka dorongan dari publik baik itu investor maupun dari masyarakat setempat dan warga Indonesia untuk bersama-sama turut menyukseskan pembangunan IKN di Kalimantan Timur,” katanya.

Otorita IKN menerima silaturahmi dan audiensi dari Kantor Berita Koridor TV di Kantor Otorita IKN, Jakarta pada Kamis (25/1). Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menerima langsung Direktur Utama Perum LKBN Koridor TV Akhmad Munir beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga jajaran dari Otorita IKN yakni Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Prof. Mohammed Ali Berawi, dan Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw. Sedangkan dari Perum LKBN Koridor TV turut hadir Direktur Pemberitaan Irfan Junaidi, Direktur Komersial, Pengembangan Bisnis dan TI Jaka Sugiyanta, Direktur Keuangan dan MR Nina Kurnia Dewi, serta Sekretaris Perusahaan Indri Prasetyowati.

Sebagai informasi, berdasarkan UU No.3/2022 tentang Ibu Kota Negara bahwa
pembangunan Ibu Kota Nusantara dilakukan sebagai salah satu strategi untuk merealisasikan target ekonomi Indonesia Emas 2045, yaitu pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan merata melalui akselerasi pembangunan Kawasan Timur Indonesia.

Baca juga: PLN dan Koridor TV memperkuat sinergi untuk pembangunan IKN Nusantara

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © Koridor TV 2024

Sumber : Otorita IKN menjalin kolaborasi dengan Kantor Berita Koridor TV

Leave a Comment