Lupromax akan bagikan dividen 30 persen dari laba bersih pada 2024

GMC kami bisa dipanen 5-6 kali setahun untuk dijadikan bahan dasar pelumas kami, maka dari itu ‘sustainable’

Jakarta (Koridor TV) – PT Lupromax Pelumas Indonesia Tbk (kode saham: LMAX) berkomitmen untuk membagikan dividen sebanyak-banyaknya 30 persen dari laba bersih tahun buku 2023, yang akan direalisasikan pada 2024.

“Perseroan berkomitmen membagikan dividen sebanyak-banyaknya 30 persen untuk tahun buku 2023,” ujar Direktur Utama LMAX Kartiko Soemargono dalam konferensi pers di Hotel Alila SCBD Jakarta, Kamis.

Kartiko mengatakan komitmen tersebut didasarkan karena perseroan berhasil membukukan kontrak baru yang tumbuh 32 persen year on year (yoy) menjadi senilai Rp43 miliar hingga kuartal III- 2023.

Pada periode sama, lanjutnya, perseroan mencatatkan kinerja keuangan yang tumbuh, ditopang oleh kinerja operasional yang dihiasi sejumlah kontrak baru dari kerja sama dengan perusahaan sektor otomotif hingga perkapalan.

“Kami sudah mendapatkan Certificate ISO 9001: 2015 yang terkait dengan Quality Management System. Sertifikat ini diperoleh pada Agustus 2023,” ujar Kartiko.

Baca juga: Kemendag minta produsen pelumas beri informasi ciri produk oli asli

Menurutnya, perolehan sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa perseroan memiliki kemampuan untuk memenuhi kepuasan pelanggan dari sisi fungsi produk, kualitas hingga kinerja.

Kartiko menyebut perseroan memiliki produk yang sustainable dan ramah lingkungan, yang menggunakan GMC atau Genetic Modified Crop, yaitu tumbuhan yang ditumbuhkan khusus untuk industri bukan untuk konsumsi.

“Tumbuhan biasa bisa dipanen sebanyak 2- 3 kali setahun, maka GMC kami bisa dipanen 5-6 kali setahun untuk dijadikan bahan dasar pelumas kami, maka dari itu sustainable,” ujar Kartiko.

Selain sustainable, lanjutnya, produk perseroan juga ramah lingkungan atau highly biodegradable, yang mana 85 persen dapat terurai secara hayati dalam waktu 28 hari.

Ia menjelaskan, PT Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan Oto Jaya Distribusindo yang memiliki otoritas dari LMAX telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Gojek Swadaya untuk menyalurkan Lupromax dengan kesepakatan pemberian akses kepada 1,25 juta mitra Gojek di Jabodetabek untuk menggunakan Lupromax dengan harga dan promosi khusus.

“Pada 2023, kami bekerja sama dengan Gojek terkait penggantian oli mitra driver Gojek. Periode kerja sama tersebut berlaku selama satu tahun ke depan sejak efektif per 21 Agustus 2023,” ujar Kartiko.

Dalam kesempatan sama, Author, Inventor dan CEO Lupromax International Pte Ltd members of Magna Group Nelson Cheng menyebut bahwa grup mendukung LMAX untuk memperluas basis pasar di Indonesia, setelah sukses merambah sektor otomotif dan perkapalan.

“LMAX optimistis penjualan di sepanjang 2024 bisa mencapai Rp70 miliar dan diyakini akan bertumbuh secara berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Nelson.

Baca juga: Aspelindo berkomitmen bantu pemerintah berantas pemalsuan pelumas

Sumber : Lupromax akan bagikan dividen 30 persen dari laba bersih pada 2024

Leave a Comment