Kemarin, investasi manufaktur melonjak hingga pembangkit EBT PLN

Jakarta (Koridor TV) – Terdapat sejumlah informasi penting bidang ekonomi pada Selasa (25/10) yang masih layak disimak pada pagi ini, mulai dari realisasi investasi di industri manufaktur sebesar Rp365,2 triliun atau bertumbuh 54 persen sepanjang Januari-September 2022, hingga PT PLN (Persero) mempunyai pembangkit energi baru terbarukan (EBT) berkapasitas 8,5 gigawatt.
 

Menperin: Investasi manufaktur melonjak 54 persen, capai Rp365 triliun

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat realisasi penanaman modal sektor industri manufaktur mencapai Rp365,2 triliun sepanjang Januari-September 2022 di tengah kondisi ekonomi dunia yang tidak menentu.

“Capaian tersebut meningkat 54 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp236,8 triliun. Kepercayaan diri para investor di sektor industri ini harus tetap dijaga, yang didukung dengan berbagai kebijakan strategis,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangannya di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya

Hutama Karya fokus rampungkan Tol Trans Sumatera Tahap I di 2023-2024
 

PT Hutama Karya (Persero) fokus untuk merampungkan pengerjaan konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap I pada 2023 hingga 2024 mendatang.

“Fokus perusahaan pada tahun 2023 hingga 2024 mendatang untuk menyelesaikan pengerjaan konstruksi JTTS tahap I,” ujar Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya

Rupiah melemah saat The Fed diprediksi masih akan agresif

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore, melemah di tengah prediksi bank sentral Amerika Serikat, The Fed yang masih cenderung agresif menaikkan suku bunganya.

Rupiah ditutup menguat 37 poin atau 0,24 persen ke posisi Rp15.623 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp15.586 per dolar AS.

Berita selengkapnya

BKPM akan terbitkan Panduan Investasi Lestari tahun 2022

Direktur Bidang Perencanaan dan Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indra Darmawan mengatakan akan meluncurkan Panduan Investasi Lestari pada tahun 2022.

“Jadi kita menerbitkan panduan untuk memandu pelaku usaha, investor, dan perbankan untuk mewujudkan investasi yang berkelanjutan. Panduan ini rencananya akan diluncurkan tahun ini,” katanya dalam Bincang BKPM Bersama Bappenas dan Kadin di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya

 

PLN punya 8,5 gigawatt pembangkit energi baru terbarukan

PT PLN (Persero) mengklaim mempunyai pembangkit energi baru terbarukan berkapasitas 8,5 gigawatt yang bisa memenuhi kebutuhan industri dan bisnis hijau di Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengakselerasi transisi energi dengan meningkatkan bauran energi baru terbarukan demi mencapai target netralitas karbon pada tahun 2060.

Berita selengkapnya

Sumber : Kemarin, investasi manufaktur melonjak hingga pembangkit EBT PLN

Leave a Comment